Berbagi Roti dan Susu Gratis: Kepedulian Perawat DPK RSM Siti Khodijah Gurah kepada Pasien

Kediri, Jawa Timur. Di tengah kesibukan harian, perawat Dewan Pengurus Komisariat (DPK) RSM Siti Khodijah Gurah menemukan cara untuk menunjukkan kepedulian mereka yang mendalam kepada pasien: dengan berbagi roti dan susu gratis. Inisiatif ini bukan hanya tentang memberi, tetapi juga tentang membangun sebuah komunitas yang saling mendukung dan peduli, dalam rangka memperingati HUT PPNI ke 50 Tahun.

Sebuah Tindakan Kecil dengan Dampak Besar

Kegiatan berbagi roti dan susu ini mungkin terlihat sederhana, namun dampaknya terasa luas. Bagi pasien yang mungkin mengalami kesulitan ekonomi atau yang hanya membutuhkan sedikit kehangatan dalam hari mereka, gestur ini bisa berarti dunia. Ini adalah pengingat bahwa di balik seragam dan tugas harian, perawat adalah manusia yang penuh kasih dan empati.

Kepedulian yang Melampaui Tugas

Perawat di RSM Siti Khodijah Gurah memahami bahwa perawatan kesehatan melampaui pengobatan fisik; itu juga tentang menyembuhkan jiwa. Dengan berbagi roti dan susu, mereka tidak hanya memberi nutrisi fisik tetapi juga memberikan dukungan emosional, menunjukkan bahwa pasien tidak hanya nomor kamar atau diagnosis, tetapi individu yang dihargai.

Membangun Hubungan yang Lebih Kuat

Kegiatan ini juga membantu memperkuat hubungan antara perawat dan pasien. Dalam lingkungan rumah sakit yang sering kali steril dan tidak personal, momen-momen kecil seperti ini dapat membuat pengalaman perawatan kesehatan menjadi lebih hangat dan manusiawi.

Refleksi dari Nilai-Nilai Keperawatan

Inisiatif ini mencerminkan nilai-nilai inti keperawatan: empati, perhatian, dan komitmen untuk melayani. Ini menunjukkan bahwa perawat DPK RSM Siti Khodijah Gurah tidak hanya bekerja untuk menyembuhkan penyakit tetapi juga untuk meningkatkan kualitas hidup pasien mereka.

Kegiatan berbagi roti dan susu gratis ini adalah contoh nyata dari bagaimana tindakan kecil dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan orang lain. Ini adalah cerita tentang kepedulian, komunitas, dan hati yang hangat—nilai-nilai yang harus kita semua pelihara dan rayakan123.